Penanaman Budaya sejak Usia Dini, observasi di TK Dharma Putra Bali


Rabu, 21 September 2016
Puspita, itulah nama gadis kecil asli Bali yang mengenakan seragam Taman Kanak Kanak Dharma Putra  di kawasan Denpasar Timur, sosok anak yang masih polos dengan pandangan santun dan menggembirakan baru 2 bulan mengikuti kegiatan di Taman Kanak Kanak Dharma Putra yang merupakan salah satu TK Terbaik di Bali. 

Memasuki kawasan TK Dharma Putra sudah terasa aroma khas Bali dengan segala pernak perniknya. Penanaman budaya daerah sangat kental di Taman kanak kanak ini.  Informasi yang disampaikan oleh Ibu Kepala Sekolah bahwa anak anak setiap tahun Wajib menampilkan Karya Seni di Sanggar Seni yang sudah di sediakan tepat di halaman Sekolah. 

Keahlian yang dimiliki anak anak di Taman Kanak Kanak Drama Putra diantaranya Menabuh alat musik khas Bali 


Di usianya yang masih belia mereka sudah dibina perkembangan emosi sosial seni fisik motorik melalui peralatan musik khas Bali, disamping untuk pengenalan budaya kearifan lokal setempat 


Mereka juga sudah terampil menari khas tarian Bali yang diajarkan oleh guru guru tari profesional di TK tersebut.  Anak anak pun penuh antusias mengikuti instruksi yang diberikan  guru yang dengan telaten dan sabar dalam mendidik anak anaknya. 

Mudah mudahan bekal yang diberikan kepada anak anak dan dengan maksimalnya semua aspek perkembangannya membawa mereka menjadi anak yang sukses dimasa mendatang serta mempunyai karakter yang baik sesuai yang diidamkan, amin (mf) 


Share this

Related Posts

Previous
Next Post »