Cara Memasang StatCounter pada Website Jurnal dan Blog

Tutorial Memasang StatCounter
Assalamualaikum Wr. Wb.

Ada banyak cara yang dapat dilakukan untuk mengetahui tingkat ketenaran atau jumlah pengunjung blog atau wesbite, walaupun dalam pihak google di blogspot sudah memberikan alternatif page view untuk melihat statistik pengunjung blog.

Berikut ini tutorial memasang statcounter pada Jurnal online yang mengunakan OJS
1. Sign Up pada website Statcounter Klik Disini
2. Lengkapi formulir registrasi dan klik create Account
3. Silahkan login kembali setelah membuka Verifikasi yang masuk pada email yang dimasukkan
4. Klik Add Project dan lengkapi formulir yang dibutuhkan (masukkan dengan benas URL website/Blog)
5. Ambil kode yang dihasilkan dan copy (Anda bisa memilih tampilan statcounter)
6. Login sebagai Jurnal Manager
7. Setting Website
8. Plugin
9. Custom Block
10. Buatlah Block baru dengan nama statcounter atau nama yang anda sukai (tidak boleh ada spasi)
11. Klik tanda < >
12. Paste kode yang sudah dicopy dari website statcounter
13. Simpan
Demikian semoga bermanfaat, Amin
Selengkapnya tonton Video Tutorial berikut ini

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »

5 komentar

Write komentar
18 December 2017 at 17:58 delete

Salam pak. Saya sudah mencobanya, tapi tidak bisa.
Ketika saya copy kode yang berisi JavaScript, halaman OJS nya error. Begitu juga ketika saya copy hanya html nya saja, itu yang muncul adalah Invalid ID. Mohon bantuannya pak.
Terima kasih

Reply
avatar
27 December 2017 at 23:21 delete

Terima kasih sudah mampir, silahkan simak video tutorial yang saya tambahkan pada postingan diatas, salam kenal pak Hendra

Reply
avatar
28 August 2020 at 09:00 delete

Terimakasih kak saya bisa belajar dengan membaca ini perkenalkan saya meilinda eka sari 1722500046 dari <a href="https://www.atmaluhur.ac.id>ISB Atma Luhur</a> salam kenal

Reply
avatar