Cara Mendaftar SINTA Ristekdikti


Assalamualaikum

Merespon edaran Menristekdikti mengenai kewajiban bagi Dosen dan Peneliti untuk mendaftarkan diri pada Portal Pengindeks milik Ristekdikti yakni SINTA, selengkapnya mengenai SINTA silahkan baca disini

Postingan kali ini mengenai cara mudah mendaftarkan diri pada SINTA sebagai berikut;
1. Klik Disini
2. Lengkapi formulirnya dan klik Register

Setelah klik register, maka anda akan menerima email dari info@sinta.ristekdikti.go.id
kemudian lakukan aktivasi, jika ada kesulitan silahkan diskusikan di kolom komentar.

Contoh Balasan email, bahwa akun sudah di verifikasi



Contoh akun yang sudah di verifikasi


Selengkapnta dapat ditonton dalam video dibawah ini


Demikian semoga bermanfaat, Amin

Wassalamualaikum

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »

15 komentar

Write komentar
8 May 2017 at 17:51 delete

salam.
maaf klo jarak dari aktivasi untuk di verifikasi brp lama ya pak?
saya sudah 4hr dr aktifasi blm di verifikasi. kemarin saat daftar email@institusi tdk diisi. apa bermasalah klo tidak diisi pak? trimakasih sebelumnya.
salam.

Reply
avatar
12 May 2017 at 05:51 delete

Salam kembali, Jarak verifikasi keabsahan email, saat itu juga langsaung dapat, sedangkan verifikasi akun SINTA biasanya hingga satu bulan baru verifikasi, mengingat banyaknya yang mendaftarkan, saat ini mungkin bisa lebihd ari satu bulan, terima kasih sudah berkunjung..

Reply
avatar
Anonymous
15 May 2017 at 10:40 delete

Masalah saya sama dengan Pak Budiman. sampai hari ini saya tidak dapat email aktivasi, saya sudah coba resend ulaang tetapi tetap tidak bisa. Mohon pencerahan. terima kasih

salam

Reply
avatar
17 May 2017 at 17:59 delete

Harap bersabar.. kemungkinan SINTA membutuhkan waktu untuk memferivikasi akun, sejak himbauan Menristekdikti kepada semua dosen untuk mendaftarkan diri pada SINTA, pastinya saat ini ada ribuan akun baru yang harus diferivikasi, Mudah-mudahan segera bisa terferivikasi, amin

Reply
avatar
Anonymous
18 May 2017 at 16:06 delete

klau ada kesalahan (misal :nama hrsnya tdk pakai gelar, tapi kita tambah gelar dan sistem menerima) apa bisa registrasi ulang ? edit profil ada tapi tidak ada menu edit nama. tks.
apa klau registrasi ulang bisa dgn email yang sama ?

Reply
avatar
1 June 2017 at 18:54 delete

Gelar dapat di edit di profil dan tidak bisa mendaftar ulang dengan email yang sama..mudahmudahan dengan email yang sama

Reply
avatar
16 June 2017 at 06:09 delete

Mohon masukan dan arahan untuk contact Admin Sinta. Saya dapat masalah pada saat registasi. Saya melakukan kesalahan dalam melakukan penulisan email. Ada 1 huruf yang terlewatkan. Saya coba daftar ulang tetapi tidak dapat registrasi untuk kedua kalinya. Mohon masukan dan arahannya karena sampai saat ini saya belum mendapatkan email aktivasi. Terima kasih...

Reply
avatar
30 June 2017 at 12:02 delete

jikqa saya masukin emailnya memakai gmail bukan yang akun email institusi bisa tidak akun saya diverivikasi ?
terimakasih

Reply
avatar
3 July 2017 at 18:55 delete

Untuk SINTA bisa menggunakan email non institusi (Gmail, Yahoo dll)
Yang mengharuskan email institusi adalah akun Google Scholar agar dapat di verifikasi
ID Google scholar nantinya dicantumkan di akun SINTA agar dapat di sinkronisasi.. Semoga dapat membantu

Reply
avatar
28 October 2017 at 13:09 delete

Syalom, mhn masukan. waktu pertama registrasi saya tidak memasukkan akun IPI (seingat saya tidak ada kolomnya). beberapa waktu lalu saya ingin update profile untuk IPI, tetapi kolomnya tetap tidak ada. mohon masukan. terima kasih. Tuhan memberkati

Reply
avatar
9 November 2017 at 20:24 delete

saya sudah registrasi 15 hari yg lalu tapi belum juga divernikasi, apakah ada yg salah

Reply
avatar
15 March 2018 at 22:34 delete

saya sudah buat akun dan ada balasan di email. pas saya coba ce di sinta melalui affiliasi. nama belm ada. mhn penceraahan

Reply
avatar
23 July 2018 at 12:03 delete

assalamu alaikum w.w
mohon pencerahannya....
saya sudah beberapa kali coba lakukan registrasi
tapi selalu 'Failed to register'

mohon bantuannya. trims

Reply
avatar
14 April 2019 at 10:36 delete

saya sudah punya akun sinta, tapi tidak semua artikel GS terdaftar di akun sinta saya. setelah saya coba update profil, ternyata GS ID beda dengan yang di GS. saya mau rubah GS ID di sinta tapi tidak bisa. mohon petunjuknya

Reply
avatar
15 August 2019 at 06:48 delete

Saat ini sudah ada Verifikator SINTA di setiap Perguruan Tinggi, segala permasalahan registrasi dan aktivasi dapat diselesaikan oleh Verifikator SINTA Perguruan Tinggi

Reply
avatar