Cara Mudah Membuat Tutorial di Android dengan Aplikasi ADV Screen Recorder


Pada awalnya saya bingung memberikan memberikan penjelasan terhadap permasalahan yang dihadapi kawan-kawan daam menggunakan aplikasi di android. Misalnya ketika teman kesulitan me-nonaktifkan notifikasi Group WhatsApp. Solusi yang saya berikan hanya berupa kata-kata, misalnya pada layar awal masuk WhastApp sentuh group yang akan di bisukan notifikasinya, kemudian sentuh menu, kemudian sentuh bisu, nanti akan muncul pilihan bisukan satu minggu, satu bulan dan satu tahun. Kemudian checklist pada pada kotak yang lurus dengan satu tahun, kemudian hilangkan cheklist pada pemberitahuan dan akhiri dengan Ok.

Nahh permasalahannya bahasa yang saya gunakan kadang tidak dimengerti oleh kawan-kawan saya, sampai bertanya berkali kali sampai pada akhirnya berhasil. Kadang saya greget kalau ada kawan yang nggak paham-paham dengan kata-kata saya sampe kesal jadinya.

Akhirnya terpikir sebuah pertanyaan, apa ada aplikasi andoid yang bisa merekam seluruh aktifitas di HP kita, semacam Camtasia di Windows?, setelah browsing di mbah google akhirnya menemukan solusi ternyata banyak aplikasi android yang bisa merekam aktifitas HP kita. pilihan jatuh ke ADV Screen Recorder.

ADV Screen Recprder memiliki tampilan yang sederhana sesuai dengan kebutuhan pengguna, pada aplikasi premiumnya, aplikasi ini mampu merekam aktifitas HP dalam waktu tak terbatas. Bagi saya tidak masalah menggunakan yang gratisan toh tutorial yang akan saya buat tidak membutuhkan waktu yang lama.

Bagi pembaca yang ingin menggunakan aplikasi ini silahkan download disini

Bagi saya aplikasi ini sangat berguna dalam memudahkan kita dalam memberikan informasi ataupun memberikan tutorial kepada orang lain hingga mudah dipahami dan dilaksanakan.

Mudah-mudahan tulisan ini berguna bagi pembaca, kritik saran dan pertanyaan silahkan isi pada kolom komentar dibawah postingan ini.

Berikut contoh pembuatan tutorial dengan menggunakan ADV Screen Recorder

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »

2 komentar

Write komentar
Anonymous
4 September 2016 at 14:23 delete

bagaimana cara menginstallnya di android..?

Reply
avatar
4 September 2016 at 14:24 delete

nanti dibuatkan tutorialnya..tunggu postingan berikutnya..

Reply
avatar